header besar dan yeyet

Biskuit Oreo, Cemilan Favorit Keluarga Indonesia

 

Biskuit Oreo

Biskuit Oreo, memang sudah tidak asing lagi didengar di masyarakat Indonesia , bagaimana tidak biscuit ini sudah hadir di Indonesia sejak tahun 1994, dan itu artinya sudah 110 tahun Oreo hadir di negeri tercinta ini , wah udah legend banget kan , makanya tidak heran kalau biskuit oreo ini menjadi cemilan favorit nomor satu di Indonesia .

Banyak sekali moment – moment yang saya lalui bersama keluarga , seperti kumpul bersama hanya sekedar ngobrol untuk melepas kangen , atau pun juga liburan bahkan moment mudik ke kampung halaman , Nah Biskuit oreo selalu ada lo di saat moment – moment itu , dan kali ini saya akan menceritakan moment seru membawa biscuit oreo Ketika mudik .

Kisah Biskuit Oreo dalam perjalanan mudik

Mudik adalah momen yang selalu di tunggu – tunggu oleh para pendatang di sebuah kota , termasuk kami yang sekarang berdomisili di kota yang terkenal dengan kue lumpianya yaitu Semarang , Ketika ada kesempatan mudik adalah suatu hal yang kami menggembirakan buat kami . saya dan anak saya sudah dua tahun tinggal di kota ini mengikuti suami yang sudah dulu berada di kota Semarang .

Kampung halaman kami berada di Purwakarta Jawa Barat , jika kita pulang menggunakan kendaraan umum bus , membutuhkan waktu sekitar 7 sampai dengan 8 jam dalam perjalanan , perjalanan yang cukup panjang bukan ? , iya memang perjalan kami untuk menuju kampung halaman cukup Panjang , namun hal itu tidak membuat surut keinginan kami untuk mengunjungi kampung halaman .

Sebelum keberangkatan tentunya banyak sekali yang harus kami persiapkan , mulai dari baju , oleh-oleh ,obat – obatan , atau juga buku untuk menemani kami di kampung , dan yang paling tidak boleh kami lupakan adalah cemilan untuk menemani perjalanan kami .

Biasanya kami mempersiapkan cemilan untuk mudik itu pada H-1 , beberapa list makanan ringan juga minuman untuk di makan di perjalan sudah kami beli , bisanya cemilan untuk di perjalanan kami siapkan di tas terpisah dengan barang -barang yang lainnya , agar memudahkan kami untuk menikmati nya di perjalanan .

Salah satu cemilan yang tidak pernah terlupakan dibawa ketika dalam perjalan mudik adalah Biskuit Oreo , biscuit ini tidak hanya digemari oleh anak – anak , seperti sahla anak semata wayang kami, namun juga di gemari oleh kami orang tua nya .

Oreo mempunyai tekstur yang lembut dan rasa manis yang pas , juga cream putih yang enak membuat Biskuit Oreo ini sangat banyak digemari , saat kami mudik tatkala lapar melanda , sedangkan tempat peristirahatan masih jauh , apalagi kami mudik menggunakan kendaraan umum Bus , yang tidak bisa istirahat semau kita , namun harus mengikuti peraturan dari Bus , Di saat itulah Biscuit Oreo menjadi penyelamat kita dari rasa lapar .

Tas yang berisi berbagai macam cemilan yang kami siapkan untuk menemani kami dalam perjalanan , sudah terasa ringan , ada beberapa minuman dan makanan ringan lain sudah habis di makan oleh anak kami sahla , tiba- tiba sahla memberikan satu bungkus makanan untuk kami , dan ternyata itu Biskuit Oreo , langsung saja kami berdua memakan Biskuit Oreo yang diberikan oleh anak kami .

Terasa nikmat sekali rasanya , perut kami yang tadinya keroncongan bisa terobati dengan Biskuit
Oreo , Terimakasih Oreo sudah memberikan kebahagian kepada kami , selalu setia menemani perjalanan mudik kami .




Keseruan Biskuit Oreo Ulang tahun ke 110 ,WishOreo110

Jika di usia 110 pada manusia adalah usia yang sudah sangat tua dan menurunnya semua aktifitas atau
kreatifitas , namun tidak halnya dengan Biskuit Oreo yang sekarang sedang merayakan Ulang tahunnya
yang ke 110, Biskuit Oreo semakin menambah kreativitasnya dan kualitasnya sebagai cemilan favorit
dari generasi ke generasi .

Pada perayaan ulang tahunnya yang ke 110 , Oreo menggelar berbagai keseruan yang di hadirkan untuk
keluarga Indonesia , keseruan apa saja yang dilakukan Biskuit Oreo pada hari jadinya yang ke 110..?
yuk kita simak .
  1. Biskuit Oreo meluncurkan varian baru spesial ulang tahun Oreo yaitu “ Birthday Cake Flavor “ Dengan semakin menariknya tampilan biskuit khas Oreo yang bertabur sprinkle warna -warni di dalamnya dan desain kemasan menarik yang bisa didapatkan toko terdekat .Dengan spesifikasi produk : Berat bersir 123,5 gram , Isi 13 keping biskuit.
  2. Dipasarkan di wilayah Asia Tenggara .Oreo menghadirkan fitur AR “ Augmented Reality ) , yang bisa langsung diakses dengan cara memindai kode QR pada kemasan produk baru varian special ulang tahun Oreo “ Birthday Cake Favor “ dan akan langsung terhubung dengan pada fitur Instagram filter di laman akun Instagram @oreo_indonesia , tentunya hal ini dilakukan untuk membuat tiap momen keluarga maki seru .
  3. Biskuit Oreo juga mengajak masyarakat Indonesia untuk Bersama-sama merayakan keseruan #WishOreo 110 dengan meniup 110 lilin , dengan menggunakan fitur AR (Augmented Reality ) di laman akun Instagram @Oreo_Indonesia .
  4. Oreo mengadakan kolaborasi dengan F & B merchant ternama Indonesia seperti Bitter Sweet by Najla , dengan membuat dessert box special bertajuk cookies and cream special anniversary .

Membuat Puding Oreo Spesial ulang tahun Oreo ke 110

Masih pada ingat gak sih ritual Oreo yang melegenda . “ Di putar, di jilat lalu di celup “ yang di populerkan oleh artis cilik bernama Afikah di tahun 2012 , dari awal kemunculannya sampai saat sekarang ritual itu udah sangat melekat di hati para pecita Biskuit Oreo di Indonesia , terutama anak – anak , Ketika hendak menyantap Biskuit Oreo pasti di selipkan ritual itu .

Kali ini saya dan si kecil akan membuat puding oreo special di hari jadinya Oreo yang ke 110 , bukan tanpa alasan kami ingin membuat kreasi puding dengan toping Orea , karena kami ingin menciptakan moment keseruan keluarga yang berbeda dari biasanya Ketika menikmati cemilan biskuit Oreo, bukan hanya diputar, dijilat dan di celupkan saja , namun oreo juga bisa di kreasikan dengan berbagai olahan makanan enak dan lezat tentunya .

Bahan yang di perlukan
  1. 1bungkus Agar -Agar Plain
  2. susu cair 800 ml
  3. Gula Pasir 100 gram
  4. Biskuit Oreo “ Birthday Cake Flavour “ 2 bungkung ukuran 123,5 gram
  5. Coklat dark yang sudah di lelehkan .
Cara Memasak 
  1. Campur Air / Susu cair , Gula Pasir , dan agar agar aduk hingga rata sampai tidak ada yang gelembung
  2. Nyalakan kompor dengan api sedang , masak campuran agar-agar,air dan gula sampai mendidih
  3. Siapkan wadah lalu masukan Oreo yang sudah di potong-potong
  4. Lalu bagi dua bagian agar-agar yang sudah di masak tadi , yang satu bagian biarkan warna putih , satu bagian di beri coklat dark yang sudah di caikan .
  5. Masukin agar-agar yang berwarna putih kedalam wadah yang sudah di beri kepingan oreo tadi, tunggu sampai set , setelah itu masukan agar-agar yang berwarna coklat lalu masukan kedalam lemari es , diamkan 2-3 jam .
  6. Keluarkan pudding dari lemari es dan sajikan di piring lalu sisa Oreo tadi di buat untuk toping di atas pudingnya .


Yeah Puding Oreo nya sudah jadi , di masak bareng si buah hati terasa lebih seru , selain menciptakan pengalaman baru buat si anak,
Dan kita sebagai orang tua bisa melakukan bonding terhadapnya. 

Apalagi ketika membuat toping untuk memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk Biskuit Oreo yang ke 110 ,si anak antusias ingin menuliskan sendiri kata-katanya di puding .



“ Selamat Ulang tahun yang ke 110 Untuk Biskuit Oreo , terimakasih sudah menemani kami dalam setiap aktivitas , tanpa kehadiranmu mungkin perjalan kami akan terasa hampa , sukses selalu , semoga bisa lebih maju lagi dari tahun – tahun sebelumnya dan bisa memberikan kejutan-kejutan yang spektakuler lagi nanti nya “ ( Dari keluarga kecil penggemar setiamu ).








Related Posts

Post a Comment